Minggu, 06 November 2016



INOVASI TEKNOLOGI MASA DEPAN



   1.       Gestural Computing



Computer berbasis hologram yang mana dapat di gerakan/gunakan dengan gestur tangan atau menggunakan benda lainnya( selain mouse dan keyboard ). Computer ini masih dalam tahap perkembangan namun di film – film hollywood seperti The Avengers dan Mission Impossible sudah bisa dilihat.

   2.       Future Street Cleaner



Pembersih, dan bukan cuma debu doang, dia bisa “memilah – milah” kotoran sehingga kotoran tersebut dapat lebih mudah diproses. Sebenarnya alat ini sudah ada di luar negeri bagian barat seperti amerika namun masih belum sampai ke tahap selanjutnya.

   3.       Komputer Kuantum



Jika Anda gemar bermain game terutama game di komputer, pastilah membutuhkan kapasitas yang besar entah di ram memory atau bagian lainnya. Di dunia ini ada sebuah komputer yang memiliki kecepatan tinggi, yaitu komputer kuantum, sebuah PC yang memiliki kecepatan ribuan kali dari komputer canggih saat ini. Untuk mengetesnya, para ahli sudah menggunakan komputer ini untuk memecahkan kode sampai 140 digit dengan waktu beberapa menit.

   4.       Meta Space Glasses



Mungkin sebagian dari Anda sudah mengetahui Google Glass, bukan? Ya, sebuah kacamata yang dikombinasikan dengan smartphone. Namun, ada yang lebih canggih lagi dari teknologi tersebut, yaitu Space Glass, sebuah kacamata yang berteknologi tinggi yang membuat kehidupan kita lebih simple dan mudah. Cara kerja teknologi ini adalah ketika kita menggunakan space glass dapat menyentuh benda-benda buatan kacamata tersebut dan merangkainya, ataupun melakukan hal lainnya.

   5.       Teknologi Asisten Pribadi



Teknologi ini masih berkaitan dengan robot, namun robot yang tidak nyata, tapi dapat membantu manusia. Teknologi ini tersemak di dalam smartphone, seperti Cortana di Windows Phone, Google Now di Android.

   6.       Hoverboard.



Kabar gembira buat para pecinta olahraga skate board! Hoverboard, dirancang oleh Lexus yang merupakan perusahaan otomotif asal Jepang, merupakan skate board tanpa roda. Lalu, gimana cara kerjanya? Dengan memanfaatkan udara yang dihempaskan dari dalam Hoverboard itu sendiri, Hoverboard akan melayang di atas tanah, atau bahkan di atas air! Kapan lagi bisa main skate di atas air?

   7.       Spying Insects



Nih teknologi berguna untuk jadi mainan anak – anak nanti. Penelitinya si dari Universitas Cornell, dan katanya teknologi baterenya dari batere ‘Radioaktif isotop Nickel 23″ dan tidak berbahaya untuk manusia. Dan FYI ini katanya serangga ini adalah serangga “Hybrid”.

   8.       Robot



Anda pasti sudah kenal teknologi ini, bukan? Ya, teknologi yang dapat mengerjakan tugas fisik menggunakan control manusia atau program. Robot ini memang sudah banyak dikembangkan di berbagai Negara. Berbagai macam tugas robot diciptakan demi menunjang tugas kehidupan manusia baik di industri maupun kehidupan sehari-hari.

   9.       Car-to-Car Communication



Pernahkah kamu membayangkan ada sebuah mobil tanpa sopir dengan teknologi canggih? Saat ini, General Motors sedang bekerja sama dengan University of Michigan dan National Highway Traffic Safety Administration untuk mengembangkan perangkat lunak baru sebagai pengaman dalam berkendara bernama Car-to-car Communication.
Perangkat lunak Car-to-car Communication mampu mentransmisikan posisi, kecepatan, penggunaan rem, dan data-data lainnya kepada semua mobil yang ada di dekatnya. Perubahan algoritma akan dikumpulkan setiap detiknya dan diberitahukan kepada sopir jika terjadi ancaman atau bahaya dari kendaraan lain. Sistem ini sangat berpotensi untuk mengurangi tingkat kecelakaan saat berkendara sekaligus mempromosikan bagaimana cara menyetir mobil yang aman.

   10.   Nano-Architecture




Paradigma konvensional mengatakan bahwa material berat bersifat keras dan material ringan bersifat fleksibel. Teknologi Nano-Architecture membuktikan bahwa aturan paradigma diatas bisa direalisasikan dalam teknologi Nano. Peneliti dari universitas teknik terbaik dunia seperti Massachussets Institute of TechnologyCaltech, dan Lawrence Livermore National Laboratory sedang menguji bagaimana menggunakan material-material bangunan dalam baterai-baterai bertenaga high density. Teknologi ini diharapapkan dapat membuat bahan material dari yang sangat keras hingga yang paling lunak agar mampu mampu menghasilkan berbagai varietas produk di masa depan.

Sumber :

14 komentar:

  1. Makasih infonyaa sangat membantu

    BalasHapus
  2. keren najiha semua mempermudah hidup manusia

    BalasHapus
  3. Artikenyaa bagus dan sangat membantu!

    BalasHapus
  4. Nais artikel Najiha ^_^ semoga Najiha bisa ikut berkontribusi memberi kontribusi di masa mendatang yaa
    Baca spying insect jadi inget konsep robot mini untuk membantu tim SAR mencari korban di tempat bencana, soalnya ngga semua lokasi kejadian bencana bisa dieksplorasi sama manusia dan seluruh alat pembantunya kan ?

    BalasHapus
  5. Makasih info2 dari artikelnyaa. Keep writing yaa!!

    BalasHapus
  6. mantap!! moga2 bisa terwujud di masa depan biar berkah aamiin!

    BalasHapus
  7. mantaap, nice info. lanjutkan barkarya..!!

    BalasHapus
  8. Bagus sekali informasinya. Thanks a lot

    BalasHapus
  9. Nice article! Ditunggu info menarik selanjutnyaaa

    BalasHapus
  10. Wahh keren yaa teknologi masa depan, artikelnya bagus dan bermanfaat yaaa

    BalasHapus
  11. artikelnya bermanfaat sekali. terimakasih! :)

    BalasHapus
  12. nice Artikel, ditunggu artikel hebat berikutnya :)

    BalasHapus
  13. Wah, keren ya! Semoga bisa terwujud :)

    BalasHapus

Popular Posts