Minggu, 23 Oktober 2016


TREND INOVASI TEKNOLOGI MASA KINI

        Sekarang adalah masa dimana perusahaan - perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan komputer saling menignkatkan kualitas produk - produknya agar menjadi trend dan disukai oleh konsumen yang otomatis akan meningkatkan harga jual dan kualotas perusahaan. Berikut adalah teknologi yang sedang menjadi trend.


1.       Personal Computer / PC




Personal computer adalah perangkat-perangkat computer yang bisa di gunakan secara pribadi dan tidak bisa di bawa kemanapun kita pergi yang berarti PC akan tetap menetap di rumah, kantor, took dan dimana saja yang mengandung unsur computer. Pada masa kini PC terus di kembangkan berdasarkan daya butuh konsumen yang membutuhkan kecepatan dan keefisienan dalam bekerja.

2.       Jaringan



Kumpulan beberapa komputer dan perlalatan lain yang saling terhubung dan saling bertukar data atau informasi melalui media transmisi tertentu. Jaringan ini sampai sekarang masih terus di kembangakan bahkan sekarang ada isu akan di luncurkannya sinyal ponsel atau radio generasi ke 5 atau bisa di sebut 5G.


3.       Virtual Reality



Virtual reality adalah teknologi yang penggunanya dapat berinteraksi dengan suatu lingkunagn yang di simulasikan oleh computer yang ditiru atau benar-benar suatu imaginasi. Virtual reality ini biasanya digunakan dalam persuhaan game yang sampai sekarang masih dikembangkan, yang dulunya hanya untuk game sekarang sudah bisa di gunakan oleh suatu instansi, atau perusahaan yang membutuhkannya seperti tentara angkatan udara.


4.       Smartphone



Smartphone adalah telepon genggam yang gunanya hampir sama dengan komputer yang dimana software di smartphone disebut sebagai aplikasi. Seperti yang kita ketahui bahwa perusahaan-perusahaan smartphone terus bersaing dalam mengembangkan perangkatnya masing-masing untuk meningatkan harga pasarnya.


5.       Quadcopter



Quadcopter adalah sebuah drone yang dikenadalikan menggunakan remote control yang memiliki 4 baling baih atau lebih. Tidk seperti drone yang ada di film atau didalam game (UAV), quadcopter biasanya di gunakan untuk kebutuhan siaran televise dan lain-lain. 


6.       Operating System




Komponen pengolah peranti lunak dasar (essential component) tersistem sebagai pengelola sumber daya perangkat keras komputer (hardware), dan menyediakan layanan umum untuk aplikasi perangkat lunak. OS juga tersedia di dalam smartphone terbaru.





7.       Google glass


















Google glass merupakan sebuah gadget yang berbentuk seperti kacamata yang memiliki fitur yang untuk menampilkan informasi dan fungsinya yang mirip layaknya smartphone, google glass juga dapat di kendalikan melalui suara, konsep dari google glass adalah meletakkan layar smartphone di depan mata penggunanya. Google glass berbentuk kacamata dan dipakai seperti orang memakai kacamata, namun berbeda pada kacamata pada umumnya, dengan menggunakan teknologi yang sangat canggih dan terbaru, kacamata ini memiliki fitur yang mirip seperti smarphone.

8.       3D Printer








3D printer adalah proses pembuatan benda padat tiga dimensi dari sebuah desain secara digital menjadi bentuk 3D yang tidak hanya dapat dilihat tapi juga dipegang dan memiliki volume. 3D printer dicapai dengan menggunakan proses aditif, dimana sebuah obyek dibuat dengan meletakkan lapisan yang berurut dari bahan. 3D Printing adalah sebuah terobosan baru dalam dunia teknologi. Terobosan ini sangatlah populer di seluruh belahan dunia, terutama di kalangan ilmuan dan bangsawan.


9.       Augmented Reality












 
Augmented Reality (AR) atau Realitas Tertambah adalah teknologi yang menggabungkan benda-benda maya (baik berdimensi 2 dan/atau berdimensi 3) dan benda-benda nyata ke dalam sebuah lingkungan nyata berdimensi 3, lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata agar terintegrasi dan berjalan secara interaktif dalam dunia nyata.
 

 


Sumber :







30 komentar:

  1. Nice info jiha dan bermanfaat!!

    BalasHapus
  2. Makasih infonya, sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  3. Nice article jihaaa. Sangat bermanfaat!!

    BalasHapus
  4. Wiii asik ya teknologi nya semakin canggih. terimakasih infonya Jiha:)

    BalasHapus
  5. infonya bagus, bermanfaat yaa.

    BalasHapus
  6. Teknologi sekarang makin hebat :)
    Nice Artikel, ditunggu Artikel bagus selanjutnya :)

    BalasHapus
  7. Sangat bermanfaat infonya. Terimakasih banyak.

    BalasHapus
  8. Gudjabbbb!! Nice article Jiha. You're so awesome. Terus menulis ya, biar bisa jadi inspirasi dan menambah wawasan semua orang ><

    BalasHapus
  9. Wah, keren2 ya! Terima kasih infonya :)

    BalasHapus
  10. bagus bagus nambah pengetahuan saya, lanjutkan!

    BalasHapus
  11. makasih infonya sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  12. keren nih artikelnya, thanks ya

    BalasHapus
  13. liat officialkrishna.blogspot.co.id aja lbh lengkap guys wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  14. manfaat bgt nih makasih yaa moga moga berkah aamiin

    BalasHapus
  15. nambah pengetshuan bgt nih info nya, good

    BalasHapus
  16. bermanfaat sekali ini, thanks najiha, keep writing ya!

    BalasHapus
  17. Bagus sekali teknologinya,Ha. Tp ada baiknya dimanfaatkan utk hal-hal positif, bukan utk yg tidak2 atau hal negatif lainnya.

    BalasHapus
  18. mantap infonya, nice and thanks ya~!

    BalasHapus
  19. Wah kekinian nih bahasannya
    Nais info Najiha, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus

Popular Posts